Senin, 26 April 2010

Dapatkah saya Main Catur di Shabbas?


Sumber : Yahoo! News - Israel International News via Yahoo! Alerts.
oleh Bobker Joe / diulas oleh: Bonim Simone
* Penerbit: Gefen Publishing House, * Halaman: 308, * Format: Paperback,
* Harga: $ 18,95, * Tersedia Di: Gefen Publishing House
Dapatkah saya Putar Catur di Shabbas? adalah pengenalan menyenangkan ke halacha, pengetahuan, dan keindahan Shabbas (Sabat). Buku ini ditulis dalam format pertanyaan dan jawaban, dengan pertanyaan-pertanyaan disusun dalam bab tematik sembilan belas.

Ini buku pendidikan dan menghibur ditulis oleh Bobker Joe. Ia juga penulis banyak buku lain seperti Taurat Berita U Dapat Menggunakan, Taurat dengan Twist dari Humor, pada BUKU BESAR dari Chassidic Wit, Hikmah, Pirkei Avos dengan Twist dari Humor, dan banyak lagi. Boker, yang belajar di Mercaz HaRav Kook Yeshiva di Kiryat Moshe (Yerusalem) juga merupakan pembicara terkenal dan penulis sejumlah artikel dan kolom pada subyek Yahudi.

Buku ini ditulis untuk kedua orang-orang yang berpengalaman di bidang hukum dan pengetahuan dari Shabbas, serta bagi mereka yang baru mulai amati Shabbas. Topik dalam buku ini dijalankan dari sederhana seperti:

* Dapatkah saya membaca email yang datang pada Shabbas?
* Mengapa tidak shuls memiliki organ?
* Apa artinya mulai lebih awal untuk Shabbas?

* Dapatkah saya berjalan di atas rumput di Shabbas?
* Ukuran cangkir Apa yang harus saya gunakan untuk Kiddush pada Shabbas?
* Mengapa lilin Havdala harus memiliki dua sumbu?

untuk pertanyaan lebih rumit seperti:

* Dapatkah saya melayani stroberi berlapis coklat di Tisch Shabbas?
Shabbas Terakhir * Aku mengambil bayi perempuan saya untuk berjalan-jalan di stroller nya, dan menyadari aku pergi luar eiruv tersebut. Apa yang harus saya lakukan? Tinggalkan di sana?
* Dapatkah saya makan apel yang jatuh dari pohon saya di Shabbas?
* Salah satu lensa jatuh dari bingkai kacamata saya di Shabbas. Dapatkah saya dimasukkan kembali ke dalam?
* Dapatkah saya membaca saya New York Times pada Shabbas jika disampaikan kemudian?
* Dan pertanyaan yang dipinjamkan nama menjadi buku: Dapatkah saya bermain catur di Shabbas? (Jawaban singkat adalah ya jawaban yang lengkap adalah Bobker. Lebih lama lagi ...)

Jika Anda baru untuk ketaatan Shabbas, Anda mungkin menemukan buku ini sedikit membingungkan pada pandangan pertama. Namun, semakin banyak Anda belajar, semakin mudah akan masuk akal semua harus dan tidak boleh dilakukan. Alasan yang pendatang baru untuk memperhatikan Shabbas mungkin menemukan buku ini membingungkan adalah bahwa ketika relevan, Bobker menyediakan jawaban dari berbagai sumber dan beberapa jawaban bertentangan. Oleh karena itu, adalah bijaksana untuk selalu berkonsultasi dengan Anda Rabi setiap kali ada pertanyaan tentang apa yang harus atau tidak harus dilakukan. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang telah cermat mengamati Shabbas seluruh hidup mereka. Selain hanya menjawab berbagai pertanyaan, dan menjelaskan dasar untuk setiap jawaban, Bobker juga menggali sejarah dan pengetahuan yang terkait dengan banyak peringatan dan kebiasaan yang terkait dengan Shabbas.

Kombinasi jawaban jujur menempatkan dalam konteks cerita rakyat Yahudi tradisional dan praktek membuat buku ini tidak hanya pendidikan, tetapi juga menghibur untuk dibaca. Dapatkah saya Putar Catur di Shabbas? juga sebuah buku yang akan mendorong Anda untuk mempelajari lebih dalam makna dan praktik yang terkait dengan Shabbas. Ini juga merupakan buku yang Anda dapat membaca langsung melalui, atau Anda dapat skim melalui itu berburu untuk tidbits menarik informasi. Dari pertanyaan tentang lilin Shabbas dan Pets untuk Shalat dan seluk beluk sebuah Eiruv, buku ini memiliki sesuatu yang sedikit untuk setiap orang. Singkatnya, Dapatkah saya Bermain Catur di Shabbas? menyajikan gambaran menyenangkan dan mendidik dari harus dan tidak boleh dilakukan dari Shabbas dan salinan dari buku ini termasuk dalam setiap rumah tangga Yahudi baik sebagai buku referensi dan alat bantu belajar!
Tersedia Di Gefen Publishing House

Tidak ada komentar: